Minggu, 06 Juli 2014

Apartemen HORISON CITYLIGHT dekat TB SIMATUPANG - 081248038198

Apartemen HORISON CITYLIGHT dekat TB SIMATUPANG - 081248038198

Apartemen Di Ciputat, Apartemen Murah Di Ciputat, Apartemen Baru Di Ciputat, Apartemen CITYLIGHT dekat UIN CIPUTAT, Apartemen Ciputat Dekat TOL JORR, Apartemen CITYLIGHT CIPUTAT sedia APARTEMEN,KONDOTEL DAN KIOS dibawah APARTEMEN HUB ANGGA 0812.4803.819

Lahan Kritis, Apartemen di dalam Perumahan Mulai Dilirik!

Defisit lahan kosong dengan harga selangit semakin intensif memicu pengembangan properti vertikal, khususnya apartemen. Pengembangan tersebut tak terkecuali untuk pembangunan apartemen di dalam kawasan perumahan.

Saat ini para pengembang yang masih memiliki cadangan lahan di kawasan perumahan yang mereka kembangkan memilih membangun apartemen ketimbang melansir klaster rumah tapak baru.

Associate Director Residential Sales Colliers International Indonesia, Aliviery Akbar, mengatakan bahwa saat harga lahan merangkak naik, biasanya pengembang akan menahan untuk membangun klaster baru. Mereka memilih melansir klaster premium atau membangun apartemen.

"Untuk saat ini, dengan kondisi harga lahan sudah semakin tinggi, baik di perumahan-perumahan kawasan Bintaro, Serpong, Bekasi, atau Bogor, membangun apartemen lebih layak bisnis daripada membangun rumah tapak. Pasalnya, apartemen memiliki intensitas bangunan masif dengan jumlah unit banyak, tapi hanya membutuhkan lahan lebih sedikit," papar Aliviery

Terlebih, lanjut dia, dengan koefisien lantai bangunan (KLB) tinggi, memungkinkan pengembang membangun apartemen dalam jumlah banyak dan setinggi mungkin dengan harga terjangkau.

"Ongkos produksi menjadi efisien, namun ekspektasi tingkat penjualan bisa maksimal," ujar Aliviery.

Dia mencontohkan, jika pengembang memiliki lahan 5.000 meter persegi di kawasan dengan ketentuan KLB 7, maka, jumlah unit yang bisa dibangun adalah sekitar 700 hingga 800 unit apartemen. Dengan patokan harga per unit rerata Rp 350 juta, maka estimasi volume penjualan akan mencapai Rp 262 miliar hingga Rp 300 miliar. Sementara itu, ongkos konstruksi hanya sekitar Rp 100 miliar sampai Rp 150 miliar untuk satu menara apartemen dengan spesifikasi biasa.

"Dengan patokan harga hanya Rp 300 jutaan, siapa yang tidak tertarik membeli, apalagi jika apartemen tersebut di kawasan 'mahal' seperti Ciputat, BSD City, Alam Sutera, Sentul City, atau Summarecon Bekasi. Bagi kalangan masyarakat yang ingin memiliki dan tinggal di perumahan-perumahan tersebut namun dananya terbatas, apartemen akan mereka pertimbangkan," kata Aliviery.

Itulah mengapa, apartemen-apartemen di dalam perumahan yang dipasarkan beberapa tahun terakhir, disambut antusias. Sebut saja Horison Citylight di Ciputat, The Spring Lake di Summarecon Bekasi, Urbana di Lippo Village, dan Kubika Homy di BSD City, laku keras.



Apartemen CITYLIGHT - Jual Apartemen Ciputat














DATA DIRI
NAMA : ANGGARA SAPUTRA S.E
ALAMAT : JL.JUANDA NO 38 CIPUTAT
NO TELP : 0852.1034.2822 – 021.919.818.20 – 081248038198(whatsapp on)
pin bb :2159fa07
EMAIL : PLANGSKI@GMAIL.COM
WEBSITE : http://apartemencitylightweb.blogspot.com/

1 komentar: